loading...

Hal Yang Wajib Di Ketahui Untuk Memulai Bisnis Online Reseller

Loading...
cara menjadi reseller- agar anda sukses di bidang online dalam bisnis berjualan,
kali ini saya ingin membahas bagai mana memulai karis menjadi seorang reseller atau dropshiper di mana kita bisa memulai jualan tanpa modal hanya dengan tekadn yang kuat serta ketekunan saya kira anda pasti sukses di bidang ini
anda tidak akan sukses berbisnis online jika belum tau hli berikut ini yang merupakan sebuah rahasia dari para pengusaha sukses yang saya kutip dari seorang leader bernama rico huang dan berikut ini mari kita simak tips sukses menjadi reseller

tips jadi reseller tanpa modal

1. cari supplier yang dapat di percaya
Sebagai dropshiper, kita harus memastikan bahwa mereka tidak akan memberikan nomor mereka kepada pembeli kita saat mengirimkan barang. Karena sistem dropship yang baik adalah sang supplier hanya akan memberikan nama OLshop kita dan juga nomor handphone pada keterangan pengirim. Tanpa meletakan nomor handphone dirinya.
Jadi sebelum Anda memutuskan memilih supplier, tes lah terlebih dahulu dengan cara menanyakan bisakah menggunakan sistem dropship?
Jika bisa, lanjutkan memesan ke alamat anda dengan sistem dropship (nama pengirim adalah nama onlineshop anda). Jika saat sampai dirumah anda nama pengirimnya benar nama OLshop anda tanpa ada nama & no hp supplier maka supplier tersebut dapat dipercaya dan anda bisa lanjutkan kerjasamanya.

2. Cari supplier yang fast respons
Karena dropshiper tidak memegang barang, jadi kita perlu mencari supplier yang cepat membalas chat. Jika supplier sangat lambat dalam hal respon, lebih baik tinggalkan dan cari yang lebih cepat. Karena jika anda memilih supplier yang lambat dalam merespons otomatis pembeli anda pun akan kabur jika lama menunggu update stok barang atau harga dari anda.

3. Fokus hanya pada satu supplier
Setelah menemukan supplier yang memenuhi 2 kriteria diatas, maka fokuslah menjual barang yang ada pada supplier tersebut. Karena jika anda memiliki banyak supplier, akan merepotkan anda saat ada seorang pembeli yang memilih produk yang berasal dari supplier yang berbeda-beda. Anda akan rugi di ongkir (karena sumber produk yang berbeda supplier). Dengan fokus pada supplier, anda tidak akan ribet pada hitungan ongkir.
bisnis jualan reseller terbaik

4. Pasarkan di berbagai channel

Manfaatkan semua sosial media dan marketplace yang ada. Manfaatkan semua chanel untuk berjualan, seperti instagram, facebook, whatsapp, tokopedia, bukalapak, shopee, dan berbagai chanel lainnya. Semakin eksis, maka jualan anda semakin laris.

5. Jaga kepuasan dan simpan database pembeli
Kepuasan pembeli adalah hal yang penting, manjakan mereka dengan pelayanan yang ramah dengan emot senyum dan juga fast respons. Jika ada keluhan layani dengan baik. Saya selalu memilih lebih baik rugi sedikit daripada hilang kepercayaan. Karena pembeli yang puas akan kembali lagi membawa kawannya untuk membeli pada kita.

6. Jangan lupakan database pembeli
Walaupun terjadi closingan di marketplace, tetap lakukan chat personal via whatsapp untuk sekedar mengatakan terima kasih dan pancing mereka save nomor kita dengan diskon pembelian berikutnya.
Karena status di whatsapp yang kita buat bisa terlihat di mereka ketika sudah di save, dan hal tersebut bisa dimanfaatkan untuk media promosi.
Sistem dropship ini memiliki kekurangan yaitu kita tidak tahu sebagus apa produk yang kita jual, oleh sebab itu, sebelum menjualnya usahakan anda telah memiliki produk tersebut dan memahami kualitasnya.
Karena jika Anda puas dengan produk yang anda jual, akan lebih mudah mentransfer energy kepuasan tersebut kepada calon pembeli anda.
Dan jangan lupa, karena fokus dropshiper hanya pada pemasaran, maka upgrade terus ilmunya. Semakin diupgrade semakin berkembang pesat bisnis Anda.


Loading...

Subscribe to receive free email updates: