Loading...

Cara Menciptakan Terusan Pembuangan Bak Terpal Yang Mudah

Loading...


Cara menciptakan jalan masuk pembuangan air pada bak terpal tidak begitu sulit. Sehingga saya yakin anda sanggup melakukannya. Jika belum mengerti, silahkan baca panduan menciptakan jalan masuk pembuangan pada bak terpal yang kami tulis untuk anda.

Sebenarnya fungsi utama dari jalan masuk pembuangan air di sebuah bak yaitu untuk mempermudah saat proses pergantian air kolam. Selain itu juga untuk membuang amoniak yang berlebih dan untuk memudahkan saat proses panen.

Oleh alasannya yaitu itu, meskipun sederhana. Namun letak atau posisi jalan masuk pembuangan ini harus benar. Agar fungsi-fungsi jalan masuk pembuangan ini sanggup berjalan ibarat yang diharapkan.

Berikut ini cara untuk menciptakan jalan masuk pembuangan pada bak terpal :


Alat Dan Bahan

1. Pipa PVC / Paralon 1.5" sesuai kebutuhan

2. Elbow 90° 1.5" atau biasa disebut sebagai sambungan "L" sebanyak 1 buah

3. Sok epilog sesuai ukuran pipa 1 buah

4. Gergaji

5. Cutter atau pisau


Cara menciptakan

1. Silahkan pilih lokasi yang sempurna untuk daerah pembuangan. Usahakan berada ditengah kolam. Agar saat dilakukan proses pergantian air, amoniak yang ada di dasar bak sanggup terbuang.

Lihat gambar berikut ini biar lebih jelas.


2. Setelah itu potong pipa PVC "A" sesuai kebutuhan. Jika pada gambar sepanjang 100 cm alasannya yaitu kedalaman bak hanya 60 cm.

3. Lubangi pipa bab atas sepanjang 20 cm secara melingkar. Tentukan berapa kedalaman bak yang akan anda pilih. Lubang ini berfungsi untuk menjaga air bak biar tidak melebihi batas kedalaman.

5. Setelah itu, tandai terpal yang akan menjadi daerah jalan masuk pembuangan.

4. Pasang elbow pada terpal yang telah anda beri tanda

Lihat gambar berikut


5. Tambahkan klem biar lebih kuat. Bisa juga memakai lem plastik. Namun saran saya gunakan klem.



Setelah ibarat gambar diatas, lubangi bab terpal yang anda beri tanda dengan cuter. Lihat gambar berikut




6. Setelah semua selesai, tingga anda sambungkan pipa "A" ke dalam elbow. Jangan lupa pula sambung pipa paralon "C" untuk pembuangan keluar.


Itulah langkah-langkah untuk mbuat jalan masuk pembuangan air. Jika anda masih mengalami kesulitan, silahkan kontak kami untuk menawarkan solusi terkait pembuatan jalan masuk air untuk bak terpal.

Sumber http://cungit.blogspot.com
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menciptakan Terusan Pembuangan Bak Terpal Yang Mudah"

Posting Komentar