4 Cara Transfer Melalui ATM ke sesama BRI dan antar bank Lengkap

Cara transfer uang melalui mesin ATM saat ini anda perlu mengetahui mungkin saya bisa bilang hal ini wajib untuk anda ketahui karena mungkin saja nanti anda akan membutuhkanya pada saat yang mendesak atau saat di mana bank tutup atau pada hari libur, apalagi untuk anda yang masih awam atau baru tau bagai mana cara menggunakan ATM namun sebelumnya saya akan mencoba menjelaskan apa saja fitur yang ada pada mesin ATM bersama antara lain :

Pengambilan uang
Cek Saldo rekening tabungan
Pembelian Pulsa ponsel atau listrik
Pembayaran Tagihan
Setoran
Dan juga transfer sesama bank Atau pun ke bank lain ( antar bank )

lihat juga ; Cara Daftar Internet Banking BRI

selain itu mesin ATM sebenarnya bisa di gunakan oleh kartu ATM apapun asalkan yang berlogo khusus. seperti mastercard ATMbersama visa dan lain lain, jika anda melihat ada logo tersebut di kartu ATM anda dan ternyata ada juga logo seperti itu di mesin ATM bank lain anda tetap bisa melakukan transaksi kecuaili pengambilan, kalau transfer cek saldo dan lainya maka itu bisa di lakukan di ATM bank lain walaupun kartu ATM anda adalah kartu bank BRI.

lihat contoh logo nya:

dan baiklah tanpa harus ber panjang lebar lagi kali ini langsung akan saya bahas cara transfer uang melalui ATM ke sesama rekening BRI ataupun ke rekening bank lain langsung simak tata caranya berikut ini :

1. Masukan Kartu ATM

jika kartu anda telah di masukan biasanya akan ada pilihan bahasa terlebih dahulu antara lain bahasanya adalah english dan indonesia maka pilih bahasa indonesia kecuail kalau anda faham dengan bahasa inggris maka boleh pilih english.

2. masukan PIN ATM

nah berikutnya tentu akan ada pilihan untuk memasukan pin atm anda yang terdiri dari enam digit angka maka setelah itu anda akan langsung di atahkan ke menu nominal untuk penarikan uang mulai dari 50000 sampai satu juta, tapi karena di sini anda ingin transfer maka ada di bagian bawah sebelah kanan anda tulisan Transaksi Lain maka dari. itu pilih lah yang itu dan kemudian anda akan melihat beberapa menu untuk kemudian anda pilih menu. Tranfer.

3.Masukan Nomer Rekening Tujuan

jika anda sudah klik menu transfer aka akan ada pilihan ke BRI atau ke bank lain jika ingin ke rekening sesama bri maka pasti anda harus pilih BRI lalu masukan nomer rekening tujuan anda, setelah itu maka klik BENAR jika sudah benar dan SALAH jika ada ke keliruan dan maka akan muncul lagi nomer rekening tujuan tersebut nominal serta atas nama, di sini anda harus benar benar telititi melihat atas nama jika namanya sesuai maka klik benar tetapi jika namanya tidak sesuai klik salah.

4. Ambil Struk

jika sudah selesai maka ambil kertas atau struk bukti transfer anda, dan itu tandanya bahwa uang yang anda transfer sudah di proses dan sudah pasti sampai dan jika ingin transaksi lagi tekan ya atau jika tidak mau transaksi lagi tekan TIDAK.

itu kalau mau transfer ke sesama bank BRI,, jika anda ingin transfer ke bank lain caranya cukup mudah caranya adalah anda cukup lakukan langkah seperti di atas dan jika sudah ke menu pilihan bank tujuan anda pilih ke bank lain setelah itu anda masukan nomer rekening tujuan di awali kode bank,

kalau anda tidak tau kode bank jangan khawatir di bawah ada menu pilihan yang bedtuliskan kode bank di situ anda bisa lihat semua kumpulan kode bank jika sudah anda mengetahui kode bank nya maka anda masukan kode bank terus rekening tujuan dan seterusnya isikan nominal, jika sudah muncul beserta atas nama maka klik BENAR jika sudah yakin.

Baiklah mungkin cukup sekian untuk penjelasan Cara Tranfer Uang Melalui ATM ke sesama BRI dan antar bank terima kasih telah menyimak dan bersedia membaca blog yang sederhana dan apa adanya semoga anda betah untuk selalu berkunjung di blog ini dan semoga yang saya sampaikan bisa anda pahami dengan baik dan mudah untuk anda mengerti,
Advertisement

Subscribe to receive free email updates: